HASIL SKOR REAL MADRID VS MALAGA 19/4/2015

HASIL SKOR REAL MADRID VS MALAGA 19/4/2015 - Real Madrid menundukkan tamunya Malaga dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Minggu dini hari WIB (19/4/2015).

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI, ketiga gol Real madrid dicetak oleh Sergio Ramos (24’), James Rodriguez (69’), dan Cristiano Ronaldo (90+2’). Sedangakn gol tungal tim tamu disumbang oleh Juan Miguel ‘Juanmi’ Jimenez Lopez p[ada menit ke-71.

Gol tunggal yang terjadi pada babak pertama dicetak oleh Ramos yang menyambut assist tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada menit ke-24.

Namun gol tersebut mengundang perdebatan karena para pemain Malaga menilai Ramos offside saat menerima umpan Ronaldo. Dari tayang ulang memang terlihat Ramos sedikit berdiri dalam posisi offside ketika Ronaldo melepaskan umpan tendangan bebasnya.

Real Madrid praktis menguasai jalannya pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI itu. Tapi peluang pertama justru diperoleh Malaga pada menit ke-12 ketika tendangan keras pemain Timnas Maroko Nordin Amrabat memaksa kiper Real Iker Casillas menepisnya dengan susah payah.

Pada menit ke-17 giliran Javier ‘Chicarito’ Hernandez yang memaksa kiper Malaga Idriss Kameni bekerja keras menepis bidikannya. Chicarito masuk pada menit ke-6 menggantikan Gareth Bale yang cederanya kambuh lagi.

Kameni, kiper Timnas Kamerun, kembali menjadi pahlawan Malaga ketika pada menit ke-24 menepis tendangan keras James Rodriguez yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang.

Pada menit ke-33 dan 36 Ramos kembali menjebol gawang Malaga, namun kali ini perangkat pertandingan memutuskannya offside.

Malaga menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-37 ketika Sergi Darder berdiri bebas di depan gawang, tapi tendangan kerasnya yang menyambnar bola liar setelah gagal disapu dengan bersih oleh Marcelo melayang ke kanan gawang. Skor 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Real madrid meneruskan tekanannya ke wilayah pertahanan Malaga. Peluang emas didapat Cristiano Ronaldo yang mengeksekusi penalti, tapi tendangan gagal menambah gol lantaran bola hanya membentur tiang kanan gawang Kameni.

Penalti diberikan wasit Inaki Bikandi karena pemain Malaga Samu Castillejo menjatuhkan James Rodriguez di dalam kotak penalti.

James berhasil menggandakan keunggulan Real Madrid melalui sebuah gol hebat. Mengiris sisi kiri hingga memasuki wilayah pertahanan lawan, James memainkan umpan satu-dua dengan Isco Alarcon dan Ronaldo sebelum mengakhirinya dengan tendangan keras yang terarah ke sudut kiri atas gawang Malaga, yang jelas terlalu sulit dicegah Kameni.

Namun kemudian Juanmi, yang lepas dari pengawalan bek Real Madrid Pepe, membalas satu gol menjadi 2-1 setelah menanduk umpan lambung jauh dari Roberto Rosales.

Ronaldo akhirnya bisa mencetak gol pada injury time dengan memanfaatkan umpan matang Chicarito. Begitu sempurnanya umpan pemain asal Meksiko itu, sehingga Ronaldo tinggal menyontek perlahan untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Real Madrid mempertahankan selisih nilai 2 dengan pemimpin klasemen sementara La Liga Barcelona yang beberapa jam sebelumnya menang dengan skor 2-0 atas Valencia. Nilai Barca kini 78, sedangkan Real Madrid 76.
Previous
Next Post »